Trik Memancing Ikan Kacang Kacang

Teknik Menjala Ikan Belanak

Menjala dan Menjaring Ikan Belanak
Ikan Belanak sangat mudah didapatkan apabila cara kita menangkapnya tepat dan cepat.

Mengapa, karena ikan belanak hidup bergerombol di air dangkal, tenang dan dekat dengan pinggir pantai. 

Tipikal ikan belanak yang sangat agresif dan bergerak sangat cepat kadang menjadi kendala tersendiri bagi kamu yang mau menangkap ikan belanak dengan melempar jala dan memasang jaring.

Waktu Yang Tepat

Kebanyakan ikan belanak beraksi ketika air laut surut (pasang surut). Saat ini lah saat yang tepat untuk Menjala dan Menjaring ikan belanak. Ketika air surut kita dapat lebih masuk ke dalam air sehingga tempat belanak bermain dan bergerombol mudah kita dapatkan. Segera lempar jala anda ketika melihat gerombolan ikan belanak.

Untuk pemasangan jaring, sebaiknya juga melihat air surut dan memasang jaring yang panjang minimal 50 m akan sangat membantu anda untuk mendapatkan ikan belanak.

Pasanglah jaring dengan arah memotong arus air yang ada sehingga ikan belanak yang bergerak naik/turun akan sangkut di jaring anda.

Jala dan Jaring Yang Tepat
Jangan sembarang menggunakan jala untuk mendapatkan ikan belanak, karena jala dan Jaring Yang tidak sesuai akan membuat kerja keras anda sia sia.

Jaring dan Jala yang tepat adalah sesuai dengan besarnya ikan belanak yang dominan menjadi target kita. Kalau ikan belanak disitu sebesar jempol kaki maka pakailah jaring dan Jala yang lubangnya sebesar itu akan ikan belanak dapat sangkut di jaring atau jala dengan mudah.

Lokasi yang tepat

Ikan belanak paling banyak tinggal dan berkembang biak di muara sungai, maka saran saya pergilah ke muara muara sungai di daerah anda untuk menangkap ikan belanak baik dengan Menjala maupun dengan memasang jaring.

Selamat mas Bro, semoga mendapatkan ikan belanak yang banyak.


Komentar