Trik Memancing Ikan Kacang Kacang

Benteng Sigli Lokasi Favorit Pemburu Baby GT (Kue Rambee)


Ikan Giant Travelly biasa disingkat dengan GT merupakan Rajanya Ikan Konsumsi masyarakat yang selalu menghiasi warung warung makan di Aceh. Di Aceh ikan GT biasa disebut dengan Rambeu, Geureupoh, Gabu dll. Ikan ini rasanya sangat lezat dimasak apalagi dengan bumbu masak khas Aceh, maknyuss, laziid jiddan.

Benteng, Sigli, tepatnya di belakang Penjara ada muara sungai yang sering disamperin 3para Angler pemburu Baby GT. Dengan berbekal umpan udang putih sebesar batang rokok mild (ukuran yang sering disebut pedagang udang hidup di kawasan kota sigli) para Angler "dengan mudah" memancing ikan baby GT ini. Mengapa disebut baby GT karena memang yang paling banyak di lokasi ini adalah ikan GT yang ukurannya masih sebesar sandal orang dewasa, paling banyak 300 - 500 gram per ekor, masih dikategorikan baby GT karena lazimnya ikan GT ini paling kecil 2 kg.

Foto di atas gambaran jalan menuju lokasi mancing yang sangat mantap ini. Jalannya mudah diakses dengan motor bahkan mobil pribadi sekalipun

Saya sarankan kepada penggemar mancing ikan baby GT bisa dicoba lokasi ini, jangan lupa membawa umpan udang putih hidup yang berukuran kecil dan membawa bekal makan dan minum mas Bro semua, karena nggak ada kios apalagi supermarket di lokasi mancing ini ya gan.

Cuaca yang cerah mungkin terasa panas di tempat lain, namun tidak dilokasi ini, karena ada pohon pohon kecil tempat kita beristirahat kalau sudah kepanasan. Sambil bisa menikmati makan minumnya.
Mungkin ulasannya tidak banyak ya, namun saya rekomendasi bangetlah lokasi mancing ini. Sekian dulu ya bro, mudah mudahan banyak rezekinya.


Komentar