Trik Memancing Ikan Kacang Kacang

Pantai Manohara dan Pemancing Ikan Kakap


Pantai Meurah Seutia atau lebih populer Pantai Manohara di Gampong Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, lokasi wisata bahari yang ramai dikunjungi masyarakat

Ikan Kakap dikenal di seluruh Dunia sebagai salah satu ikan konsumsi yang favorit. Selain enak dimakan ikan Kakap juga menjadi ikan target para pemancing karena Sensasi Strike yang "aduhai (hanya bisa dirasakan oleh para pemancing).
Pemandangan yang unik akan terasa ketika kita berada di muara sungai di Pantai Meurah Seutia atau lebih populer disebut Pantai Manohara di Gampong Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya. Di lokasi wisata bahari yang ramai dikunjungi ini terlihat Puluhan Angler pemburu ikan Kakap dengan Sigap bergerak kesana kemari melempar pancing dengan umpan Udang Windu Super. 

Para Pemancing ini semuanya terlihat begitu sabar memperhatikan dan fokus ke arah pelampung pancingnya masing masing (ngapain pusing mikirin pelampung tetangga). Begitu pelampung bergerak masuk/tenggelam laksana mesin otomatis tangan mereka membalas Hook ikan Kakap. Dan ternyata memang benar, seekor ikan Kakap sebesar telapak tangan orang dewasa landed terasa begitu mudah, namun sebenarnya butuh keahlian khusus untuk memancing Ikan Kakap ini.

Di sisi lain nampak seorang pemuda menaikkan ikan Singa (nama lokal) sebesar telapak tangan orang dewasa yang barusan Strike dengan pancing andalannya, juga dengan menggunakan udang hidup yaitu udang putih (dikenal dengan sebutan jabon, bahasa lokal).

Walau pengunjung Pantai terasa sepi, namun tidak bagi Pemancing ikan Kakap, mereka setia setiap hari ke pinggiran muara sungai Pantai Manohara mengharap dapat Strike Ikan Kakap yang banyak.









Komentar